Rabu, 30 Oktober 2013

ITULAH GUNANYA

Pernah satu ketika...duluu..waktu saya baru saja pindah rumah ke tempat yang sekarang. Saya ada keperluan ke luar rumah setelah beberapa saat dan lumayan jauh meninggalkan rumah , tiba2 saya teringat..kompor tadi masih nyala ga yaaaa....????? huaaa.... padahal di rumah ga ada orang sama sekali. 

Waduh ...gimana nih... mau balik dah cukup jauh , ga balik kok perasaan ga tenang amat ya...

Kalau masih tinggal di komplek yang lama sih saya ga begitu hawatir, tinggal telpon "Bu...minta tolong liatin ke rumah dong, kayanya saya lupa matiin kompor deh.." aman deh pokoknya. 

Nah di sini saya walaupun ga baru2 amat, tapi lingkungan dan cara bertetangganya sangat beda. Walaupun sebelah2an, depan2an..belum tentu bisa ketemu sebulan sekali. Paling lihat atau denger suara mobil, atau ngeliat dari jauh aja. 


Saya buka2 kontak di HP nyari nomor tetangga depan rumah, walaupun ga terlalu deket, tapi asisten rumahnya lumayan sering ngobrol ma saya. Saya telepon ke rumahnya dan berharap yang terima asistenya, jadi saya enak kalo minta tolong (maksud hati), tapi ternyata yang terima yang punya rumah, suaminya pula...kacau deh. Jadilah setengah malu karena teledor, setengah malu lagi karena minta tolong sama tetangga yg baru dikenal.


Setelah beberapa saat saya dapat kabar via sms istrinya, ngasih tau kalau asistennya dah ngecek ke rumah, dan ga ada tanda2 kompor nyala.

Alhamdulilllaaaaah.... lega deh...

dan saya bales smsnya " Terima kasih banyak Bu Rika, Mohon maaf dah ngerepotin ibu"

dan dibalas " Itulah gunanya tetangga Bu"


Yaaa...itulah gunanya tetangga, gunanya teman, gunanya saudara, gunanya keluarga..

Saling menjaga, saling membantu, saling mengingatkan, saling berbagi entah itu benda atau cerita...dan bisa diandalkan.

Beruntunglah kamu yang punya tetangga, teman, saudara dan keluarga yang bisa diandalkan untuk berbagi itu semua.

Dan beruntung jugalah orang2 yang menjadikan kamu sebagai tetangga, teman, saudara dan keluarga yang bisa diandalkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar