Kamis, 27 September 2012

HOMESICK



 Aku rindu….

Sangat teramat rindu

Pada kelokan sawah yang hijau…

Yang dahulunya tempat aku berlari dan tertawa lepas..

Yang di selokan jernihnya aku menangkap ikan..

 

Aku rindu…

Rindu yang sangat…

Pada bukit barisan hijau dengan jalan setapak

Pada lenguhan kerbau yang sarat dengan beban pedati

Pada teriakan bebasku memanggil nama sendiri karena ingin mendengar gema pantulannya…

 

Sungguh…

Aku teramat rindu berat…

Memetik buah dan bunga liar disepanjang perjalanan menuju ladang

Rindu pada segar dan jernihnya mata air yang masih perawan

Rindu pada hardikan kakek karena memetik jeruk2 yang belum matang dan kemudian membuangnya sembarangan.

Rindu pada gubug reot di tengah ladang pabila lelah berlarian…

 

Rindu….

 

Sangat…sangat..sangat….

 

*****

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar