Rabu, 15 Agustus 2012

DAN INGATLAH...

Duhai anakku sayang....

"Janganlah kamu mempersekutukan Allah, sesungguhnya memepersekutukan Allah adalah benar-benar kezaliman yang besar"

 

Wahai permata hatiku..

"Berbuat baiklah kepada dua orang ibu bapakmu, ibumu telah mengandungmu dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihmu dalam dua tahun, Bersyukurlah pada Allah dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada Allah-lah kembalimu."

 

Duhai anak buah rinduku...

"Jika kedua orang tuamu  memaksamu untuk mepersekutukan Allah dengan sesuatu yang tidak ada pengetahuanmu, janganlah kamu mengikuti keduanya, dan pergaulilah keduanya di dunia dengan baik, dan ikutlah jalan orang yang kembali pada Allah, kemudian hanya kepada Allah-lah kembalimu. Dan Allah memberitahukan apa yang telah kamu kerjakan."

Wahai kamu yang selalu membuatku rindu...

"Sesungguhnya jika ada perbuatan seberat biji sawi, dan berada dalam batu atau di langit atau di dalam bumi, niscaya Allah akan membalasnya. sesungguhnya ilmu Allah meliputi segala sesuatu bagaimanapun kecilnya dan Allah Maha Mengetahui."

 

 Dan kamu jantung hatiku...

"Dirikanlah shalat dan suruhlah manusia mengerjakan yang baik dan cegahlah mereka dari perbuatan yang mungkar dan bersabarlah terhadap apa yang menimpa kamu. Sesungguhnya yang demikian itu termasuk hal-hal yang diwajibkan oleh Allah."

 

 Dengarlah anak-anakku sayang..

"Janganlah kamu memalingkan mukamu dari manusia karena sombong dan janganlah kamu berjalan dengan angkuh. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong lagi membanggakan diri."

 

 Dan selalulah kamu ingat ....

"Sederhanalah kamu dalam berjalan, jangan berlambat-lambat dan jangan terlalu cepat, dan lunakkan suaramu, Sesungguhnya seburuk-buruk suara adalah suara keledai.

 

#Ketika Luqman berkata pada anaknya (QS. 31:13-19)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar