Senin, 06 Agustus 2012

GA FAIR

Karena sedikit ga fokus, akhirnya target yang udah saya pasang agak meleset dikit pencapaiannya. Tapi bagaimanapun, saya mesti berucap syukur Alhamdulillah…. Akhirnya selesai juga.

Lebih lama setengah hari dari rencana yang saya buat. Saya menyelesaikannya setelah menunaikan sholat Dhuhur kemaren Minggu tanggal 05 Agustus 2012. Seharusnya sih beresnya paling telat Sabtu selepas  taraweh.  Tapi…apa daya…saya manusia…hiks…hiks…yang sering tergoda dengan …..ngantuk ini nih yang ga nahan banget.

Tapi bagaimanapun….saya dah berusaha tho….?? Dan pada akhirnya saya bisa menamatkan bacaan Al-Qur’an alias khatam pada hari ke-16 Ramdahan.  Targetnya sih sehari  2 Juz, tapi molor dikit. Sebenernya kalo dibandingin tahun kemaren kayanya kemajuannya cuma 2-3 hari, tapi walau gimanapun boleh dooong, saya mengapresiasi usaha saya sendiri walaupun kemajuan yang dicapai sangat sedikit.  Hehehe…pengen makan2  yang enak ach…J

Dan yang ga boleh ga, saya mesti menamatkan juga membaca terjemahannya…ga usah muluk2 dulu deh …ga usah pake tafsir, terjemahannya aja dulu. Tahun kemaren baru bisa sampe juz 10, karena begitu dah mudik…bubar dah itu rencana.

Seumur2 saya lum pernah tamat ngebaca terjemahan Al-Qur’an. Keterlaluan banget deh…masa Al-Qur’an yang tebelnya cuma beberapa ratus halaman, seumur2 ga pernah tamat dibaca…? Twilight Saga aja yang 4 buku tebel2 gitu aja tamat dibaca dalam beberapa hari. Ampuuuuun deh gw… Untung Bang Roma kaga tau….kalo beliau tau…pasti dah dibilang  “TER LA LU…!”

Kadang …, sering malahan….saya suka ga adil sama hidup sendiri.

Hidup cuma beberapa puluh tahun doang, saya jungkir balik ngejer2… 

Saya suka buru2 sholatnya kalo ada kerjaan mendesak, suka berdo’a asal2an selepas sholat kalo temen dah nungguin mu makan siang bareng. Dan kadang berani menunda sholat begitu ada panggilan mendadak dari kepala kantor…
Ga sopan banget dech….

Padahal…..setelah hidup saya berakhir di sini….di dunia ini…. Saya bakalan hidup selama2nya, dan hidup saya selama2nya itu nanti ditentuin oleh hidup saya sekarang yang cuma beberapa puluh tahun aja.

Apa sih susahnya sholat dengan tenang dan khidmat tanpa peduli orang atau kerjaan nungguin. Apa sih beratnya baca Al-Qur’an minimal 2 lembar setiap habis sholat…yang kalo dikerjakan rutin bisa khatam dalam satu bulan saja. Kalo dibandingin waktu saya buka2 internet...kalah jauh deh tuh ngaji, belon  lagi kalo ditambah baca koran, tabloid, majalah, dan nonton TV apalagi serial Korea....huaaaaa....

Walaupun bekerja, belajar, sekolah, memasak, nyetrika, menjahit, ngobrol kalo baik dan diniatin karena Allah semata juga dianggap ibadah…tetep aja dalam beragama ada amalan tertentu yang ga bisa diganti dengan yang lain2 bukan….?

Yach….beginilah hidup saya…yang kadang merasa waktu takkan ada habisnya…serasa umur ga ada batasnya…. 

Lantas….pertanyaan berikutnya….

“Mau berubah ga…?”

Mau dooooong…

“Kapan……???????”

???????????????

#mestinya sih sekarang juga…..hiks…hiks…” tolong sayaaa…!!!!”

******************


Tidak ada komentar:

Posting Komentar