Senin, 30 Juli 2012

FOKUS

Minggu kemaren, ga tau hari apa, saya menjejalkan telunjuk di mesin absen jam 7.18. Padahal saya berangkat dari rumah hanya 3 atAu 5 menit lebih awal, dan ternyata bisa datang 15 menit lebih cepat. 

Teman2 seruanganpun pada takjub dan berebut memberi ucapan selamat...(halllah...lebay deh...hehehehe..)

Kok bisaa....? yach...kok bisa saya datang jam 7.18...?

Jadi ceritanya begini kawan....

Begitu saya antri keluar tol Sirkuit Sentul ada Nissan March putih yang nyalip saya dengan kecepatan penuh...

Dan saya penasaran, jadilah saya nguber2 dia...di sepanjang jalan alternatif Sentul...

Kalo mau dideskripsikan kejar2an itu kaya gini nih....

Pernah liat pelem India ga? Naaah...kan suka ada tuch sepasang kekasih yang suka kejar2an...cowonya ngejar2 si cewe..

Cewenya pura2 lari...cowonya pura2 ngejer..dan pada akhirnya cewenya ketangkep trus mereka ketawa ketiwi bedua trus jatoh rebahan di rumput sambil menatap langit....(oowwwww.....co cuiiiit....)

Kira2 begitu deh...cuma kalo saya ni ngejarnya beneran, dan yang dikejar juga beneran kebutnya.

Dan ga ada adegan tiduran di rumput kaya pelem tadi...

Karena sampai mu deket kantorpun saya ga berhasil ngejar dia...

Ga papalah...tapi liat dong hasil kejar2an saya...absen 7.18....

Dipikir2.....kenapa yah saya bisa ngabsen jam segitu, dan setelah dipikir mungkin karena saya fokus...

Fokus ngejar March putih....

Dengan konsentrasi penuh, usaha maksimal, saya berusaha mengajar March putih itu....

Walopun saya ga bisa ngejar dia, tapi ada tujuan lain yang ga kalah penting yang bisa saya capai dengan waktu yang lebih singkat. Tidak terlambat absen...malahan lebih awal dibandingkan biasanya.

Waktu yang saya habiskan di jalan lebih pendek, lebih efisien, dan saya bersemangat selama di perjalanan...

Jadi kunci untuk mencapai tujuan dengan sukses itu adalah "FOKUS"

Fokus pada tujuan....

Namun.......

Ternyata saya ga fokus....

Hari ke 10 Ramadhan, mestinya sudah 20 juz...

Namun saya baru sampai di juz 18 1/2...

Saya ga fokus, di rumah disambi ngejahit, nonton TV, baca koran, ngobrol...

Dan hasilnya juga tidak maksimal.....

Huaaaaa.....nyeselllllll....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar