Rabu, 25 Juli 2012

ULANG TAHUN

 

 Hari Minggu, minggu yang yang lalu, bungsu saya berulang tahun. Dan biasa deech...jauh2 hari sebelum ulang tahunnya, dah berisik aja request hadiah ke orang serumah...

"Nanti mama ngasih ini yaa, ayah itu, kakak Kyky yang ini dan kakak Ihsan yang itu ya...". Gaya banget deh...yang ga sopan dan ga tanggung2, dia minta roller skate ma kakaknya yang kecil....tau dong harganya berapa.... apalagi buat kakanya si anak SD yang baru saja naik kelas 6...

Dan ajaibnya, kakanya ini seneng2 aja bersedia ngebeliin nanti kalo si bungsu ni ultah.. huuaaaaa...gubrag...

Jadi mereka nih masing2 punya uang simpanan, yang ditaro di dompet sendiri2 trus uangnya dititip sama saya..

Saya sih seneng2 aja....soalnya kalo dah mu abis bulan suka minjem diem2...hehehehe... tapi dibayar lagi koook.... Beneran...ga boong dech...

Nah uang simpanan mereka ni sumbernya dari THR tahun2 lalu, trus juga dari tuker nilai kalo lagi musim ulangan.. Kalo nilainya 100 bisa dituker dengan uang 100 rebu, kalo 90 lebih dituker 50 rebuan... dibawah 80 dituker dengan 30 rebu... (rada2 hawatir kalo ditanya sumbernya sama KPK..:))

Tukernya sama sapa...??

Saya...?? 

Emaknya....????

Hoooo....tentu saja bukan....

Ayah merekalah...kan idenya bukan dari saya....hehehehe...

Dan yang mu saya ceritain nih omongan bungsu saya malam sebelum besok dia ultah...

"Mama, kenapa ya, besokkan Zahra ulang taun, tapiiii...perasaannya biasa2 aja tuh... ga kaya dulu2 suka ga sabaran nunggu besok, jadinya susah tidur..."

"Mungkin karena zahra udah gede, jadi ga kaya dulu lagi, udah ngerasa biasa aja kalo ulang tahun"

Setelah itu saya sedikit mikir...sedikit sich emang, tapi sebenernya daleeeeeeeeeemmmm banget...

Ulang Tahun....

Semua orang yang pernah hidup lebih dari setahun pasti pernah melewati momen ini..

Tapi perasaan, pengalaman, dan hikmah yang diambil dari momen ini untuk setiap orang pastilah ga pernah sama.

Saya bukanlah orang yang terbiasa merayakan ulang tahun, kadang saya malah lupa kalo hari H itu sedang berulang tahun.

Dan bagi saya ga pernah jadi masalah bila keluarga, teman atau siapapun tidak ingat ultah saya.

No problem...

It's oke

Saya hanya berfikir, ulang tahun bukanlah suatu prestasi.

Yang wajib kita rayakan dan kita berhak menuntut orang lain untuk memberi selamat dan kalau beruntung memberi kado.

 Dan sesungguhnyapun saya sangat senang keluarga, teman dan sapapun memberi ucapan selamat pada saya, syukur2 pake kado pula...hehehehe...

Saya tahu itulah salah satu bentuk perhatian mereka, bahwa kita makhluk sosial memang butuh pengakuan, dan salah satunya bila kita ultah mestinya orang2 yang kenal ma kita tau dan peduli bahwa kita sedang ultah.... mungkin begitu ya...??? 

Entah jugalah...

Oke...anak kecil butuh perhatian lebih pada saat mereka berulang tahun, kado, kue ulang tahun, tiup lilin dan segala macam perlengkapannya.

Tapi, seperti perasaan bungsu saya tadi, semakin dia bertambah umur, semakin berkurang sensasi ulang tahun yang dirasakannya.

Dan apakah orang lain juga merasakan hal yang sama...???

Entahlah..

Lantas sekarang kita lihat orang2 dewasapun ga mau kalah dalam merayakan ulang tahun mereka, kadangkala malah lebih heboh daripada anak kecil. 

Ga jarang mereka ngadain di hotel mewah, pake MC kondang, dan ngeluarin biaya yang bikin saya pengen beli mobil...(lho........kok...???)

Habis biaya pesta ultah mereka itu kadang gila2an sih, bisa dijadiin mobil, umroh, haji, bahkan rumah kadang2.

Dan apa yang didapat dari pesta tersebut....???

Mungkin saya mesti tanyain orangnya langsung kali yaaa...

Kalo ada sebuah prestasi dirayakan, saya maklum..

Artinya kita mengapresiasi prestasi anak, keluarga atau temen kita tadi...

Tapi kalo ultah dirayakan besar2an... dan itu dianggap sebagai prestasi karena berhasil melewati umur 45 tahun, 50 tahun bahkan 70 dan 80 tahun...kesian dong orang yang berumur pendek..

Ini kata saya loh......

Dan bisa jadi mungkin karena saya sirik aja karena ga sanggup bikin pesta mewah kaya mereka...

Heheheheee...

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar