Kamis, 26 Juli 2012

KOMENTAR 1

Berita2 barusan yang saya posting adalah berita yang saya copi dari running text portal instansi tempat saya bekerja. Running text yang dah saya baca sejak tadi pagi begitu saya buka portal. Pengen banget deh ngomentarin semua berita tadi...

 Gigi Berantakan Tengah Jadi Tren di Jepang, Banyak Salon Pasang Iklan: Spesialis Membuat Gigi Jelek *** Dokter Ortodontis Ternama di Jepang Menyebut Tren Tsuke Yaeba Ini Gila dan Kelewatan *** 

 Gimana ya pak dokter..... dunia ini kalo pake hitungan kalender masehi dah berumur 2012 tahun loh... kebayangkan model, gaya, dan asesoris apa saja yang dah dipake oleh manusia yang hidup ini. 

Makanya suka ada istilah back to 60's dan sejenisnya. Yang menurut saya mungkin manusia dah ga ide lagi buat bikin model baru untuk eksistensi hidupnya.

Semua ide2 udah keluar, dan dah diaplikasikan dalam gaya hidup selama 2000 tahun lebih ini, Mulai dari yang biasa ampe yang luar biasa, dari yang normal sampe yang abnormal, mulai dari yang tadinya daleman itu tempatnya yaa...di dalem sekarang malah dipamerin dengan senang hati.... mulai dari yang ga gila sampe gila beneran...

Mungkin gigi juga begitu pak Dokter..

Dulu kala nenek kakek kita suka pake gigi palsu emas, ga tau deh emas betulan ato palsu, pernah juga lagi musim gigi dikikir, dan beberapa tahun belakangan orang2 pada keranjingan pada pake kawat gigi aneka warna, dan kadang sudah dianggap sebagai bagian dari fashion. 

Dan kalo sekarang gigi berantakan jadi tren.....saya rasa hanayalah sebagai salah satu bentuk rasa frustasi manusia yang tak lagi menemukan cara yang lebih anggun dalam mengaktualisasikan dirinya. Entah jugalah... 

Saabar ya Pak dokter, mungkian Anda akan "merusak karya seni" yang telah sempat Anda persembahkan pada beberapa pasien Anda....


Pengacara Tersangka Korupsi Minta Pemakaian Baju Tahanan Dievaluasi *** Pengacara Menilai Tahanan Korupsi yang Umumnya Berasal Dari Orang Penting Jangan Disamakan Dengan Pelaku Kriminal Biasa *** Menurut Pengacara Hal Itu Tidak Manusiawi dan Merendahkan Martabat Tersangka Korupsi ***

Hadeeeeuh....... ada-ada aja ya orang. "Merendahkan martabat tersangka korupsi......????" Bukankah dengan melakukan tindakan korupsi mereka secara langsung memang sudah merendahkan martabat mereka sendiri....? Kemarin saya lihat di TV mantan deputi gubernur BI bersaksi dengan mengenakan baju tahanan KPK, Yang bikin geli...itu baju yang dipake modelnya saya rasa bisa request kali yaa...Yang dikenakan beliau baju putih dengan model semi rain coat.... keren abis dah pokoknya... apalagi dilengkapi dengan belt besar yang lagi ngetren, ga ada kesan sama sekali bahwa beliau adalah salah seorang tahanan KPK. kalau saja Anda tidak melihat bordiran hitam dengan tulisan "Tahanan KPK." Bener2 modis. Bandingkan dengan tahanan yang mencuri sebatang pohon jati milik Perhutani seperti yang diberitakan di running text berikutnya.. Saya jamin pasti ga bakal ada baju seragam yang modis dan gaya. Apa sebab.......???

Saya jadi teringat Rasulullah pernah berkata : "Akan datang satu masa, bila yang mencuri adalah orang kecil, maka kalian segera melaksanakan hukuman padanya, tapi...bila yang mencuri adalah kaum terpandang diantara kalian.......kalian akan mencari berbagai cara untuk melindunginya.."

Ga persis sama sih, tapi saya rasa esensi dari ucapan Rasulullah begitulah kira2.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar