Jumat, 06 Juli 2012

NARSIS

 
 
Sering banget denger kata narsis. Orang yang seneng difoto2  seringkali dibilang narsis, begitu juga orang yang paling suka menonjolkan kelebihan nya juga dicap dengan stempel narsis.
Dan parahnya saya baru saja  tahu asal muasal kata narsis tadi pagi lewat talkshow radio favorit yg selalu saya putar setiap perjalanan ke kantor.
Buat yg sudah lebih dulu tahu …selamat yaaa…kamu2 memang lebih cerdas, karena semestinya kita memang  bila menggunakan, mengucapkan sesuatu, adalah kata2 yang sudah kita mengerti maksud dan tujuannya.
Dan buat yang belum tahu…….., pada intinya dari jalan2 saya di google, kata narsis berasal dari nama seseorang yaitu “Narsisus”. Orang yang pada jamannya dikutuk eleh para dewa untuk jatuh cinta pada dirinya sendiri……

Narsisus sangat bangga dengan segala kelebihan dirinya, terutama karena ketampanannya, yang setiap waktu becermin di danau yang bening untuk melihat dan mengagumi keeleokan parasnya, dan dia jatuh cinta pada bayangan yang ada di pantulan danau tersebut. Dia ingin meraih bayangan  dirinya, namun sayang……dia tercebur dan tenggelam di danau.
Tragis……..
Kadangkala kita terlalu berbangga dengan apa yang kita punya…terlalu merasa lebih dan kadang kala juga memandang  yang berada di luar diri kita dengan sebelah mata…..
Pada satu titik, banyak dari kita yang hancur dan tak bisa bangkit lagi bukan karena orang lain, namun karena persepsi kita yang keliru tentang diri kita sendiri.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar