Kamis, 19 Juli 2012

KONSISTEN


Ternyata tidak mudah menjaga konsistensi.  Udah beberapa hari ini saya ga pernah lagi menulis, walaupun cuma sekedar kata “Haloo.., Hai.. Assalamu’alaikum…”
Padahal saya sebelumnya sudah berkomitmen bahwa setiap hari harus ada yang ditulis, harus ada yang diceritakan… entah itu yang menggembirakan, menyedihkan, cerita ga jelas juntrungannya atau apa sajalah.  
Walaupun sebenarnya saya ingat dan ingin sekali menulis, selalu saja ada alasan untuk tidak melakukannya. Seolah2 saya sibuk sungguh sangat luar biasa. Padahal….hmmmmmm…. entah juga sihhh…. J
Padahal, yang saya tau…konsisten dalam berbuat sesuatu adalah kunci kesuksesan… apapun itu. Sekecil apapun… bila dilakukan terus menerus, akan menjadikan sesuatu yang biasa menjadi  luar biasa, menjadikan satu kebiasaan, kebutuhan, merasa ada yang kurang bila tidak melakukakannya…
Dan  ternyata…tidak cukup hanya niat dan keinginan untuk mewujudkan sesuatu… Sekeras apapun saya berniat, mempunyai hasrat dan keinginan untuk menulis, bila saya masih saja tidak memulai membuka komputer, tidak mengetuk2kan jemari di atas keyboard…..takkan ada sepotong katapun yang akan bisa dibaca apalagi dipahami.
Niat saja tidaklah cukup…. Harus ada action…bergerak…move on…
Begitu pula dengan berbuat baik…tidak bisa dirapel ternyata…
Hari ini saya berbuat 10 kebaikan untuk 10 hari ke depan, dan besok saya tidak melakukan apa2…
Tentulah tidak pernah sama dengan kebaikan yang saya lakukan terus menerus sepanjang hari walaupun sedikit…
*******

Tidak ada komentar:

Posting Komentar